Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Minta Warganya Tak Tinggalkan Jakarta Saat Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 28 Maret 2020, 18:20 WIB
Anies Minta Warganya Tak Tinggalkan Jakarta Saat Lebaran
Gubernur DKI Anies Baswedan saat update informasi per (28/3)/Repro
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga DKI Jakarta tidak meninggalkan ibukota, khususnya yang menuju ke kampung halaman alias mudik lebaran.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa bapak ibu saudara sekalian sehat dan bila membutuhkan pelayanan kesehatan, kami bisa memberikan bantuan,”kata Anies saat konferensi pers di Balaikota, Jakarta, Sabtu (28/3).

Pasalnya, sambung Anies, fasilitas kesehatan yang ada di Jakarta relatif tersedia dibandingkan fasilitas RS yang ada di luar DKI Jakarta,  meskipun terbatas dibandingkan jumlah kasus virus corona alias Covid-19 yang harus dihadapi saat ini.

“Jadi saya berharap kepada semuanya ambil sikap bertanggung jawab dengan tetap tinggal di Jakarta dan jangan pulang kampung apalagi bila yang bersangkutan berstatus sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP),” pungkas Anies.

Anies menambahkan, dari data yang diperoleh per 28 Maret 2020, status orang yang dinyatakan positif Covid-19 di wilayah DKI Jakarta menjadi 603 orang, dimana 61 orang lainya merupakan tenaga medis yang terpapar di 26 RS yang ada di DKI Jakarta.

“62 orang meninggal. Dan dari 603 kasus positif, ada 61 tenaga medis yang terpapar di 26 Rumah Sakit di Jakarta,” jelas Anies.

Untuk itu, setelah melakukan rapat koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), diputuskan status Tanggap Darurat DKI Jakarta diperpanjang dari batas waktu yang sebelumnya ditetapkan 5 April menjadi 19 April.

“Tempat wisata, juga penutupannya diperpanjang. Kegiatan belajar-mengajar (KBM) juga diperpanjang. Semuanya mengikuti status Tanggap Darurat yang diperpanjang sampai 19 April 2020,” pungkas Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA