Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Imbau Umatnya Ibadah Di Rumah, PGI: Manfaatkan Medsos Sebagai Kanal Doa Bersama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 28 Maret 2020, 15:30 WIB
Imbau Umatnya Ibadah Di Rumah, PGI: Manfaatkan Medsos Sebagai Kanal Doa Bersama
Pdt. Jacklevyn F. Manuputty/Repro
rmol news logo Umat Kristiani telah diimbau oleh Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) untuk melaksanakan ibadah di rumah.

Sekretaris Umum PGI  Pdt. Jacklevyn F. Manuputty mengatakan, media sosial bisa dijadikan kanal berdoa bersama bagi umat Kristiani.

"Kita bisa mengirim doa-doa dengan memakai sosial media, kita bisa mengirim lagu-lagu yang bersifat penguatan kepada mereka yang sakit di rumah sakit, kerabat-kerabat kita atau kepada para tenaga medis" ujar Pdt. Jacklevyn F. Manuputty di Gedung Graha BNPB, Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (28/3).

Melalui media sosial (medsos) , PGI meyakini masyarakat bisa saling membagi kesan-kesan dan energi positif. Baik dari anak, suami dan istri atau orang tua.

"Ini sungguh Saatnya untuk setiap keluarga membangun keintiman dan kedekatan di dalam Tuhan," tutur Pdt. Jacklevyn F. Manuputty.
Lebih lanjut, PGI juga telah menyapkan pedoman beribdah di rumah ketika menghadapi perayaan Paskah, Kamis Putih, dan Jumat Agung yang sebentar lagi akan dihadapi umat kristiani.

"Persekutuan gereja-gereja di Indonesia juga telah menyarankan mengeluarkan imbauan, tetapi sekaligus memberikan panduan teknis bagaimana itu dilakukan dari rumah. Ini tidak mengurangi Iman percaya kita," turur Pdt. Jacklevyn F. Manuputty.

"Yakinlah bahwa Tuhan berkenan kepada seluruh upaya, seluruh kerja keras yang kita ambil. Termasuk di dalam pembatasan kerumunan-kerumunan ibadah," tambahnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA