Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Imbau Umat Kristiani Beribadah Di Rumah, PGI: Bangun Spiritualitas Berbasis Keluarga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 28 Maret 2020, 14:48 WIB
Imbau Umat Kristiani Beribadah Di Rumah, PGI: Bangun Spiritualitas Berbasis Keluarga
Sekretaris Umum PGI Pdt. Jacklevyn F. Manuputty/Rep
rmol news logo Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) telah mengeluarkan imbauan per tanggal 13 Maret tentang prosesi peribadatan di rumah masing-masing jemaat.

Sekretaris Umum PGI Pdt. Jacklevyn F. Manuputty menjelaskan, imauan tersebuat merupakan bagian dari upaya preventif penanggulangan virus corona (Covid-19).

"Telah mengeluarkan himbauan kepada seluruh anggota gereja-gereja di Indonesia, untuk menjaga jarak aman, memindahkan ibadah-ibadah yang sifatnya kerumunan, baik di gedung gereja maupun di luar gedung gereja ke rumah masing-masing," kata Pdt. Jacklevyn F. Manuputty, di Gedung Graha BNPB, Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (28/3).

Dalam kondisi yang saat ini terbilang sulit, Pdt. Jacklevyn F. Manuputty meminta masyarakat untuk mengerti imbauan baik yang telah ditetapkan PGI. Sebab katanya, dengam beribadah di rumah, umat Kristiani bisa mengingat tradisi kekristenan awal-awal.

"Tradisi kekristenan mula-mula itu membangun spiritualitas berbasis keluarga. Inilah saatnya kita mengumpulkan seluruh anggota keluarga, kita membangun keintiman kekerabatan dan spiritualitas di dalam keluarga masing-masing," terang Pdt. Jacklevyn F. Manuputty.

Lebih lanjut, PGI berharap seluruh keluarga umat Kristiani diseluruh wilayah Indonesia bisa memperluat arti kekeluargaan.

"Saling mengingatkan, kita bisa membangun edukasi dan literasi tentang Covid-19 di rumah. Tetapi juga mendidik anggota keluarga kita untuk solider dan peduli dengan mereka yang menderita," ungkap Pdt. Jacklevyn F. Manuputty.

"Mereka yang terimbas, mereka yang meninggal, solider dengan para tenaga medis yang bekerja di garis depan, mereka yang menjadi relawan yang bekerja di garis depan," tambahnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA