Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gubernur Jateng: Tolong, Kalau Sayang Keluarga Jangan Pulang Dulu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 28 Maret 2020, 11:08 WIB
Gubernur Jateng: Tolong, Kalau Sayang Keluarga Jangan Pulang Dulu
Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengimbau dan berharap besar kepada warganya yang berada di luar Jateng untuk tetap menahan diri tidak pulang kampung di tengah pemdemik virus corona (Covid-19) yang semakin mengkhawatirkan.

Begitu disampaikan Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono di sela-sela acara Populi Center dan Smart FM bertajuk "Kerja Efektif Menghadapi Corona" di Jakarta, Sabtu (28/3).

"Yuk please, mohon maaf dengan sangat, kalau anda mencintai keluarga anda, kakek, nenek, saudara, anak, istri, tolong jangan pulang," ucap Ganjar Pranowo.

Dia mengaku telah melakukan koordinasi untuk upaya menekan penyebaran Covid-19 itu bersama Pemprov DKI Jakarta, Pemprov Jawa Barat, Pemprov Jawa Timur, mengingat warganya banyak di daerah-daerah tersebut.

"Kerja sama dengan Pemprov DKI, kita juga bicara Pak Ridwan Kamil (Pemprov Jabar), dengan Jawa Timur, yuk bareng-bareng kita cari solusi masing-masing," kata Ganjar Pranowo.

Atas dasar itu, Gubernur asal PDI Perjuangan ini mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah masing-masing. Termasuk warga Jateng yang masih berada di luar Jateng untuk mengindahkan imbauan pemerintah pusat dan daerah, mengingat virus ini sangat cepat penularannya.

"Saya tahu tekanannya luar biasa memang di situ tidak cukup mudah, pekerjaan berkurang. Tetapi ayolah stay di tempat anda. Karena kita tidak pernah tahu apakah diri kita bersih atau tidak dan penularanya sangat cepat sekali," demikian Ganjar Pranowo.

Turut hadir narasumber lain dalam acara ini antara lain, Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, mantan Wakil Ketua Komisi XI DPR Andi Rahmat, mantan Anggota DPD RI M. Ichsan Loulembah, dan dosen FEB UI, Direktur INDEF Berly Martawardaya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA