Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dewan Pembina UMKM Berbagi Sembako Demi Ringankan Beban Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 27 Maret 2020, 21:27 WIB
Dewan Pembina UMKM Berbagi Sembako Demi Ringankan Beban Masyarakat
Tim Rizayati saat membagikan sembako ke warga tidak mampu/Ist
rmol news logo Seluruh lapisan masyarakat harus bergerak bahu-membahu melawan sebaran virus corona baru atau Covid-19. Hal itu bisa dilakukan mulai dari berdiam diri di rumah, sementara bagi mereka yang mampu bisa menggalang bantuan.

Begitu kata Ketua Dewan Pembina Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Rizayati kepada wartawan, Jumat (27/3).

Dalam hal ini, Rizayati turut memberikan bantuan berupa ratusan sembako yang di dalamnya juga terdapat masker dan hand sanitizer, pasca pemerintah menerapkan social distancing.

Mantan caleg Nasdem untuk Dapil Kabupaten Bogor itu mengurai bahwa penerapan social distancing, yang kini berubah menjadi physical distancing, tentu akan membuat masyarakat kurang mampu menjadi kesulitan. Sebab, mereka yang terbiasa kerja harian terpaksa harus tinggal di rumah.

Rizayati menambahkan, hampir 70 persen mata pencaharian masyarakat Indonesia berada di sektor informal, termasuk UMKM yang dibinanya.

“Untuk itu, kami berinisiatif membagikan sembako yang di dalamnya juga ada masker dan hand sanitizer, untuk meringankan beban saudara-saudara kita,” kata Rizayati.

Pembagian ratusan paket sembako ini dibagikan ke warga kurang mampu, khususnya yang mengalami cacat tubuh atau lumpuh di Kedoya, Jakarta Barat. Sebelumnya, Rizayati juga membagikan ratusan paket sembako kepada warga di Cibubur, Jakarta Timur.

“InsyaAllah kami akan terus bergerak kepada saudara-saudara kita yang lain sampai wabah virus corona ini berakhir. Kepada siapapun yang memiliki ekonomi lebih, ayo sudah saatnya kita membantu saudara-saudara kita lainnya,” ujarnya.

“Mudah-mudahan situasi ini dapat segera kita selesaikan bersama,” demikian Rizayati. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA