Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertaruh Nyawa, Jangan Biarkan Petugas Medis Berjuang Tanpa Logistik Yang Cukup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 27 Maret 2020, 14:48 WIB
Bertaruh Nyawa, Jangan Biarkan Petugas Medis Berjuang Tanpa Logistik Yang Cukup
Ilustrasi alat pelindung diri tenaga medis/Net
rmol news logo Terobosan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyediakan fasilitas kamar hotel untuk para petugas medis yang sedang berjuang menangani pasien Coronavirus disease (Covid-19) menuai pujian dari banyak pihak.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Yang lebih mengharukan, di setiap kamar hotel tersebut, telah Anies titipkan sepucuk surat yang berisi dukungan dan ucapan terimakasihnya atas pengorbanan para pejuang kemanusiaan itu.

"Surat Gubernur DKI kepada petugas medis adalah hal yang positif dan wajar. Itu adalah bentuk moral support kepada semua petugas medis yang saat ini berada di garis depan perjuangan melawan Covid 19," ungkap mantan Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta, Taufiqurrahman, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (27/3).

Menurutnya, dukungan seperti itu sangat membantu untuk memperkuat dan menaikkan moral para petugas medis di lapangan.

Selain itu dirinya menyatakan, selain dukungan moril, yang paling dibutuhkan oleh petugas medis saat ini, mulai dari dokter, perawat hingga cleaning service di Rumah Sakit adalah penyediaan alat pelindung diri (APD) yang mencukupi.

"Jangan biarkan petugas medis berjuang sendirian di garis depan tanpa dilengkapi dengan senjata dan logistik yang mencukupi," ujar Taufiqurrahman.

Politisi Demokrat ini juga mendukung sepenuhnya rencana pemerintah untuk memberikan insentif kepada petugas medis. Bahkan menurutnya kalau perlu jangan setengah-setengah nilainya.

"Mereka itu nyawa taruhannya. Juga baiknya ada  jaminan asuransi jiwa yang besar kepada petugas medis," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA