Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gandeng PB SEMMI, KNPI Sebar Nasi Box Dan Sanitizer Di Jakarta Pusat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Jumat, 27 Maret 2020, 01:23 WIB
Gandeng PB SEMMI, KNPI Sebar Nasi Box Dan Sanitizer Di Jakarta Pusat
Ketua DPP KNPI Haris Pertama saat membagikan nasi box ke warga/RMOL
rmol news logo Di tengah kegalauan dan ketakutan masyarakat dengan munculnya virus corona baru (Covid-19), sebagian masyarakat enggan keluar rumah dan tidak bisa bekerja.

DPP KNPI  mengambil sikap memberikan solusi dengan memberikan bantuan nasi box dan hand sanitizer kepada warga di daerah Jakarta Pusat.

"Hari ini kami dari DPP KNPI terjun langsung ke masyarakat di Johar Baru, Jakarta Pusat. Kami membagikan nasi box dan hand sanitizer. Ini berkat bantuan dari donatur yang mensuport kegiatan KNP," kata Ketua DPP KNPI, Haris Pertama dalam keterangan persnya, Kamis (26/3).

Sebanyak 450 box nasi siap saji dibagikan dari pintu ke pintu di kawasan padat penduduk di RW  07 Kel Johar Baru. KNPI menggandeng OKP PB SEMMI dalam pembagian tersebut.

"Ini upaya kami membantu pemerintah di tengah bencana nasional non alam yaitu Covid-19. Kami bersama PB SEMMI turun langsung ke masyarakat," ujar Haris.

Dalam pembagian tersebut juga diberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan penanganan awal bahaya virus corona ini.

"Hand sanitizer ini adalah untuk membantu ketika sulit mendapatkan air mengalir. Karena yang paling bagus cuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir," ungkap Haris.
DPP KNPI berharap musibah ini segera berakhir. Sehingga, masyarakat bisa kembali bekerja dan melakukan kegiatan sebagaimana biasanya. Haris juga mengajak seluruh penguru DPP KNPI dan PB SEMMI dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mengerti bahaya virus mematikan asal Kota Wuhan, China itu.

"Seluruh pengurus DPP KNPI dan PB SEMMI  terus memberikan edukasi dan penyampaian yang benar terkait Covid-19 ini agar tidak terjadi hoax di masyarakat," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA