Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemuda Muhammadiyah: Penanganan Covid-19 Tak Bisa Hanya Andalkan Pemerintah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 26 Maret 2020, 22:59 WIB
Pemuda Muhammadiyah: Penanganan Covid-19 Tak Bisa Hanya Andalkan Pemerintah
Aksi bagi-bagi hand sanitizer oleh PP Pemuda Muhammadiyah/Istimewa
rmol news logo Aksi penyemprotan disinfektan dilakukan oleh PP Pemuda Muhammadiyah bersama Lazismu di kompleks Islamic Center SMA Muhammadiyah 23 Jakarta. Di aksi tersebut, hand sanitizer juga turut dibagikan.

Menurut Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto, virus corona atau Covid-19 harus dilawan secara bersama-sama.

“Virus corona harus ditangani bersama pemerintah, masyarakat termasuk organisasi kepemudaan,” ujar Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/3).

Pembasmian Covid-19 tak bisa hanya mengandalkan pemerintah semata, melainkan gotong royong semua elemen bangsa, termasuk organisasi kepemudaan. Oleh karenanya, PP Pemuda Muhammadiyah sebagai organisasi kepemudaan terpanggil untuk turut serta menjadi bagian solusi penanganan corona.

Adapun aksi penyemprotan diakui Sunanto sudah mengikuti standar kesehatan, sehingga aman secara kesehatan dan bisa mematikan virus tersebut.

“Jika semua komponen bangsa bergerak dan gotong-royong, maka ada harapan virus ini segera lenyap dan kehidupan sosial, ekonomi bisa berjalan normal lagi,” tuturnya.

Acara tersebut turut dihadiri jajaran Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jakarta, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jakarta, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Duren Sawit, Pimpinan Rantimg Muhammadiyah Duren Sawit, Kokam dan masyarakat sekitar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA