Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siapkan Anggaran 100 M, Pemkot Medan Malah Kesulitan Dapatkan APD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 26 Maret 2020, 14:58 WIB
Siapkan Anggaran 100 M, Pemkot Medan Malah Kesulitan Dapatkan APD
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution, keluhkan sulitnya dapatkan APD/Net
rmol news logo Dalam rangka percepatan penanganan virus corona (Covid-19), Pemerintah Kota (Pemkot) Medan diketahui sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 100 miliar.

Namun, dengan alokasi anggaran yang cukup besar tersebut, Pemkot Medan ternyata tidak bisa berbuat banyak. Khususnya dalam membeli alat pelindung diri (APD) yang sulit didapatkan.

Pelaksanaan Tugas (Plt) Walikota Medan, Akhyar Nasution, mengaku APD seperti hand sanitizer, masker, cairan disinfektan, dan lainnya adalah barang langka untuk saat ini.

Meski Pemkot punya uang, Akhyar mengaku tidak bisa membeli APD. Beberapa waktu lalu, ia mengunjungi pabrik pembuatan alkohol atau etanol serta distributor masker.

“Di sana mereka produksi alkohol, cuma stok terbatas, itu pun sudah dipesan instansi lain. Pembelian bahan baku untuk pembuatan hand sanitizer itu pun dibatasi, hanya instansi yang boleh, itu pun dengan surat resmi,” ujar Akhyar, di Medan, Kamis (26/3).

“Punya uang tapi tidak bisa membeli (APD),” keluhnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Menurutnya, memang ada bantuan APD dari pemerintah pusat. Namun, ia tidak tahu apakah APD dari pemerintah pusat mencukupi kebutuhan yang ada di wilayah Medan dan sekitarnta.

Untuk diketahui jumlah warga Medan yang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan positif virus corona terus mengalami peningkatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA