Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didesain Untuk Jabodetabek, Wisma Atlet Juga Kedatangan Pasien Corona Dari Semarang Dan Surabaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 26 Maret 2020, 12:11 WIB
Didesain Untuk Jabodetabek, Wisma Atlet Juga Kedatangan Pasien Corona Dari Semarang Dan Surabaya
RS Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet/Net
rmol news logo Penggunaan Wisma Atlet Kemayoran sebagai Rumah Sakit (RS) darurat Covid-19, hanya diperuntukan pasien yang berasal dari wilayah Jabodetabek.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Namun, Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta, Mayjen Eko Margiyono menyebutkan, terdapat pasien dari satu daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur yang datang berobat ke Wisma Atlet.

"Bahwa rumah sakit ini untuk menampung pasien yang berada di Jabodetabek. Namun pada kenyataannya, di hari pertama saja ada pasien datang dari Surabaya dan Semarang," kata Eko Margiyono di Gedung Garaha BNPB, Jalan Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (26/3).

Kendati demikian, pihak RS Darurat Wisma Atlet tetap melayani pasien yang berasal dari dua daerah tersebut. Termasuk, apabila terdapat masyarakat dari daerah luar Jabodetabek, yang kemungkinan akan ada yang juga ikut datang ke Wisma Atlet.

"Latar belakang didirikannya rumah sakit ini adalah pemerintah sudah mengantisipasi, apabila penyebaran virus Covid-19 ini tidak bisa kita bendung. Sementara apabila mengandalkan rumah sakit yang ada, jelas tidak mungkin,"ucap Eko Margiyono.

"Cuma kami tetap akan menerima," tambahnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA