Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rapat Penentuan Jadwal Pemilihan Wagub DKI Dijaga Ketat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 26 Maret 2020, 11:33 WIB
Rapat Penentuan Jadwal Pemilihan Wagub DKI Dijaga Ketat
Ruang Bamus DPRD DKI/RMOL
rmol news logo Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menggelar rapat Badan Musyawarah (Bamus) yang beragendakan penetapan perubahan jadwal pemilihan calon wakil gubernur Jakarta pada Kamis (26/3).

Jadwal ini berkaitan dengan penyampaian visi misi dan program cawagub DKI sisa masa jabatan 2017 hingga 2022 sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Kedua, pemilihan pengisian jabatan lowong wakil gubernur Provinsi DKI Jakarta sisa masa jabatan 2017-2022," demikian keterangan acara yang tertulis dalam surat undangan yang ditandatangani Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, Kamis (26/3).

Dari pantauan Kantor Berita Politik RMOL, penjagaan di Gedung DPRD DKI Jakarta terbilang ketat. Hal itu dilakukan dalam rangka mencegah risiko penyebaran Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan.

Petugas Keamanan Dalam (Pamdal) mengecek suhu tubuh para dewan dan tamu yang hadir. Serta mewajibkan untuk mencuci tangan di wastafel portabel yang disediakan serta menggunakan hand sanitizer

Rapat Bamus yang bertempat di Ruang Rapat Ketua Dewan Gedung Baru Lantai 10 DPRD DKI juga dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

Tak hanya itu, mayoritas anggota dewan yang hadir pun menggunakan masker dan sarung tangan sebagai upayanya tertular virus mematikan asal Wuhan, China itu.

Adapun jika seusai rencana 106 anggota Dewan Kebon Sirih akan memilih pendamping Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada Jumat, tanggal 27 Maret besok. Dengan Kandidat Wagub Nurmansjah Lubis dari PKS dan Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA