Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persiapan Pemakaman Ibunda Jokowi, Di Rumah Duka Disiapkan Dua Bilik Sterilisasi Untuk Pelayat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 26 Maret 2020, 10:58 WIB
Persiapan Pemakaman Ibunda Jokowi, Di Rumah Duka Disiapkan Dua Bilik Sterilisasi Untuk Pelayat
Rumah Duka Almarhumah Ibunda Jokowi di Solo/Net
rmol news logo .  Pemakaman ibunda Presiden Joko Widodo alm Sudjiatmi Notomiharjo akan dilangsungkan di pemakaman keluarga di Dusun Mundu, Desa Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis siang (26/3).

Di rumah duka, di  Jalan Pleret Raya Nomor 9A, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jateng, tenda nampak sudah berdiri dengan banyak karangan bunga di sekitarnya. Petugas berjaga-jaga dan melarang siapa saja yang kelar masuk area itu kecuali yang berkepentingan.

Ratusan kursi berjajar dengan jarak yang cukup berjauhan untuk pelayat yang merupakan kerabat dan keluarga besar. Pihak keluarga Jokowi memang mengimbau agar masyarakat tidak perlu berdatangan dan cukup mendoakan dari kejauhan, mengingat saat ini Indonesia tengah dilanda wabah dan diberlakukan physical distancing.

Menurut informasi dari keluarga, almarhumah Sudjiatmi Notomiharjo akan disemayamkan di sisi timur dekat makam almarhum suaminya, Widjianto Notomiharjo, di area pemakaman keluarga yang luasnya tidak lebih dari 8x8 meter.

Di sekitar rumah duka, petugas menyiapkan tempat cuci tangan, sabun, serta hand sanitizer, untuk para pelayat. Terdapat dua bilik sterilisasi untuk menyemprot disinfektan kepada para pelayat.

"Saat prosesi pemakaman, semua diwajibkan untuk menggunakan masker dan sarung tangan," ujar petugas singkat dalam siaran langsung sebuah televisi, Kamis (26/3).

Para petugas tidak bersedia memberikan pernyataan apa pun. Mereka siaga di tempatnya masing-masing. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA