Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pagi Ini DPRD DKI Akan Tetapkan Perubahan Jadwal Pemilihan Wagub DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 26 Maret 2020, 04:02 WIB
Pagi Ini DPRD DKI Akan Tetapkan Perubahan Jadwal Pemilihan Wagub DKI
Cawagub DKI pengganti Sandiaga Uno/RMOL
rmol news logo Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Kamis (26/3) mengagendakan penetapan perubahan jadwal pemilihan Calon Wakil Gubernur  Jakarta.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Surat undangan resmi itu ditujukan kepada Gubernur Anies Baswedan, Pimpinan/anggota DPRD DKI, Ketua Fraksi dan juga Pimpinan/anggota panitia pemilihan Wagub DKI.

Dalam surat undangan yang ditandatangani oleh Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi itu diterangkan bahwa proses penetapan perubahan tahapan pemilihan pengganti Sandiaga Salahudin Uno itu akan dimulai pada pukul 09.30 WIB. Bertempat di Ruang Rapat Ketua Dewan Gedung Baru DPRD DKI.

"Penetapan perubahan jadwal rapat paripurna dalam rangka a. penyampaian visi misi dan program Cawagub DKI sisa masa jabatan -2017-2022 sesuai dengan RPJMD. b. pemilihan pengisian jabatan lowong Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta sisa masa jabatan 2017-2022," demikian keterangan acara yang tertulis dalam surat itu, Kamis (26/3).

Sebelumnya, agenda pemilihan Cawagub DKI akan dilakukan pada Jumat (27/3). Fraksi Gerindra nampak keukeuh mendesak proses pemilihan tetap dilaksanakan menyusul wabah Covid-19 yang sedang terjadi.

Fraksi Gerindra beralasan sosok wakil gubernur yang dapat membantu kerja Gubernur Anies dalam melakukan penanganan Wabah ini.

Fraksi PKS dan Fraksi Nasdem sejak wabah Covid-19 merebak, meminta proses pemilihan Wagub DKI. Alasannya adalah pembatasan interaksi untuk menekan penularan virus mematikan asal Kota Wuhan, China itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA