Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wabah Covid-19, Semua Kendara Masuk Bengkulu Disemprot Disinfektan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 26 Maret 2020, 03:10 WIB
Wabah Covid-19, Semua Kendara Masuk Bengkulu Disemprot Disinfektan
Salah satu kendaraan yang disemprot disinfektan di Bengkulu/RMOL
rmol news logo Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) mulai memperketat pengawasan serta pengamanan di setiap perbatasan di wilayah BS sejak Selasa (24/3). Tujuannya untuk menghindari penyebaran virus Corona atau Covid-19 masuk ke wilayah BS.

Di setiap posko perbatasan di BS, jadi melakukan pemeriksaan kendaraan terutama bus yang masuk akan disemprot dengan disinfektan dan dilakukan pemeriksaan kesehatan. Posko ini dibuat untuk memantau orang-orang yang masuk ke wilayah BS, untuk menghindari risiko penyebaran Corona.

Seperti di perbatasan jalur lintas Manna - Pagar Alam Sumsel, Kantor Berita RMOL Bengkulu memantau, setiap mobil yang masuk dari lintas Pagar Alam yang masuk ke wilayah BS semua dilakukan penyemprotan disinfektan oleh anggota BPBD, yang dibantu tenaga medis dari Puskesmas, Polri dan TNI.

"Jadi setiap mobil maupun motor yang masuk dari arah Pagar Alam menuju ke wilayah kita, semua disemprot dengan disinfektan, ini dilakukan untuk menetralisir virus Corona masuk ke wilayah kita," kata Yolius, yang ikut berjaga di perbatasan wilayah di Desa Air Tenam, Kecamatan Ulu Manna, Rabu (25/03) seperti dikutip dari Kantor Berita RMOL Bengkulu.

Selain BPBD dan relawan penanganan virus Corona ini, pemerintah Desa Air Tenam pun turut mendukung dan membantu semua aktivitas dalam penjagaan di perbatasan wilayah itu.

"Saya dan semua perangkat desa akan ikut berjaga, untuk ikut membantu semua kegiatan dalam pengawasan terhadap kendaraan yang masuk ke wilayah BS," kata Kepala desa Air Tenam,  Sarnanto yang juga ikut berpartisipasi memutus mata rantai penyebaran virus Corona itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA