Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ibunda Jokowi Akan Dimakamkan Di Mundu, Karanganyar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 26 Maret 2020, 00:36 WIB
Ibunda Jokowi Akan Dimakamkan Di Mundu, Karanganyar
Presiden Jokowi bersama keluarga saat beri pernyataan atas wafatnya ibundanya/RMOL
rmol news logo Duka mendalam terpancar dari raut wajah orang nomor satu di Indonesia saat memberikan pernyataan resmi terkait meninggalnya sang ibunda, Sudjiatmi Notomihardjo, Rabu (25/3) sore tadi di RS DKT Solo.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Diawali dengan Bismillah dan mengucapkan Inna Lillahi Wainna IIlahi Rojiun sebanyak tiga kali, Jokowi menyampaikan jika sore tadi pada pukul 16.45 WIB sang ibunda sudah menghadap sang Khalik dengan tenang di RS DKT Solo.

"Inna Lillahi Wainna IIlahi Rojiun (3 kali) tadi sore pada jam 16.45 WIB, telah berpulang kehadirat Allah SWT ibunda kami Sri Sujiatmi Notomiharjo," jelasnya kepada awak media, Rabu malam (25/3) seperti dikutip dari Kantor Berita RMOL Jateng.

Menurut Jokowi ibundanya sudah menderita sakit hampir 4 tahun lamanya. Dan pihak keluarga juga sudah mengupayakan beragam pengobatan termasuk di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

"Kita semuanya sudah berusaha berikhtiar di rumah sakit RSPAD Gatot Subroto tapi memang Allah sudah menghendaki," lanjutnya.

Jokowi menambahkan, atas nama keluarga besar, meminta agar semua dosa-dosa ibundanya diampuni oleh Allah SWT dan husnul khatimah.

Terkait lokasi pemakaman, ibunda Jokowi akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Mundu, Gondangrejo, Karanganyar berangkat dari rumah duka sekira pukul 13.00 WIB.

"Pemakaman Insya Allah besok jam 1 siang di Mundu Kabupaten Karanganyar," pungkas Jokowi.

Sudjiatmi Notomihardjo lahir pada 15 Februari 1943 dan menikah dangan  Widjiatno. Dalam pernikahan itu dikarunia 5 orang anak. Yang pertama adalah Joko Widodo, Iit Sriyantini, Idayati dan Titik Ritawati. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA