Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kebutuhan Jakarta Hari Ini Bukan Wagub Tapi Jaminan Keselamatan Dari Wabah Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 25 Maret 2020, 23:34 WIB
Kebutuhan Jakarta Hari Ini Bukan Wagub Tapi Jaminan Keselamatan Dari Wabah Covid-19
Cawagub DKI yang akan dipilih DPRD DKI/RMOL
rmol news logo Gelombang penolakan pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta  terus disuarakan. Bukan tanpa alasan, penolakan tersebut di dasari dengan kondisi tanah air khususnya Jakarta yang sedang dilanda Wabah Corona virus Desiase (Covid-19).

Bahkan Ibukota telah menjadi wilayah Epicenter yang tingkat penularan dan penyebarannya tertinggi diantar daerah lainnya.

Melalui surat terbukanya yang ditujukan kepada Presiden RI, Bapak Mendagri, Gubernur DKI dan Para Ketua Partai,  Kaukus Peduli Jakarta (KPJ) meminta kepada DPRD DKI Jakarta untuk menunda Pemilihan dan menaati himbauan pemerintah pusat dan daerah terkait Sosial Distensing.

"Warga selalu patuh tetapi Bagaimana dengan Wakil kami Anggota Dewan Yang terhormat apakah patuh ? Melalui kesempatan ini perkenankan kami menghimbau kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD DKI untuk menunda Pemilihan Wagub DKI sampai situasi Jakarta Normal kembali," ungkap Ketua KPJ, Ruslan Amsyari. FS, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (25/3).

Ruslan melanjutkan, penundaan tersebut tentunya tidak akan merugikan rakyat Jakarta, karena kebutuhan rakyat Jakarta hari ini bukan Wakil Gubernur melainkan jaminan kesehatan berupa Obat-obatan, alat pencuci tangan,  penyemprotan yang menyeluruh, kompensasi bagi 1,1 Juta warga Jakarta yang terdampak akibat wabah corona.

"Saya yakin Pak Gubernur dibantu dengan jajaran yang ada untuk Sementara waktu mampu dan cakap mengatasi situasi Jakarta sampai saat ini," sambungnya.

Kaukus Peduli Jakarta berharap para Dewan mau mendengarkan surat terbuka penundaan Pemilihan Wagub ini mengingat jika hal tersebut tetap dilaksanakan maka bertentangan dengan Himbauan Presiden, Mendagri, Kapolri, Gubernur, Kapolda.

"Alangkah baiknya wakil-wakil kami konsentrasi bahu membahu dengan Bapak Gubernur dan Perangkatnya bersama rakyat Jakarta untuk mengurangi wabah Corona ini," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA