Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antisipasi Covid-19, Pelayanan Di Kantor Desa Ini Berbasis Online

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 25 Maret 2020, 01:30 WIB
Antisipasi Covid-19, Pelayanan Di Kantor Desa Ini Berbasis <i>Online</i>
Pemerintah Desa Bulu memasang banner pelayanan online/RMOL
rmol news logo Pemerintah Desa Bulu Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo, mengubah pelayanan kantor desanya dengan sistem online. Kebijakan itu merespons imbas wabah virus corona baru (Covid-19).

Sebelumnya, warga mendatangi kantor desa untuk melakukan pengurusan administrasi namun kali ini warga di desa tersebut hanya menggunakan online.

“Kita merubah sistem pelayanan manual menjadi sistem pelayanan online. Hal ini sesuai instruksi Bupati Probolinggo untuk mempersempit ruang gerak atau pencegahan Covid-19,” jelas Kepala Desa Bulu Dimas Eko Romadoni, Selasa (24/03) siang seperti dikutip Kantor Berita RMOL Jatim.

Pelayanan online yang dimaksud, disetiap dusun di Desa Bulu sudah disediakan nomor kontak para pengurus. Sehingga, warga hanya menghubungi nomor kontak tersebut dan berkas dikirim secara online.

“Karena di Desa Bulu ini ada 7 dusun, sehingga setiap dusun sudah kita sediakan nomor kontak perangkat desa untuk melakukan pengurusan,” katanya.

Setelah selesai di urus, sehingga perangkat desa di dusun itu menghubungi warga yang bersangkutan.

“Ini bukan hanya untuk pada saat sekarang saja, namun selamanya akan diberlakukan pelayanan di kantor desa ini,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA