Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Libur Nyepi, ASDP Tutup Dua Akses Masuk Bali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 24 Maret 2020, 19:42 WIB
Libur Nyepi, ASDP Tutup Dua Akses Masuk Bali
Kapal ferry/Net
rmol news logo PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebarangan (ASDP) bersama dengan instansi terkait sepakat untuk menghentikan sementara operasional penyeberangan di lintasan Ketapang-Gilimanuk.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Selain itu, lintasan Padangbai-Lembar juga ditutup seiring pelaksanaan Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1942 yang jatuh pada Rabu (25/3).

Begitu yang disampaikan Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Imelda Alini dalam keterangan resminya, Selasa (24/3).

Imelda menyampaikan, mulai Rabu (25/3) pukul 06.00 WITA sampai Kamis (26/3) pukul 06.00 WITA, kapal-kapal penyeberangan yang beroperasi dari Pelabuhan Ketapang, Gilimanuk, Padangbai dan Lembar tidak beroperasi.

Penghentian sementara operasional penyeberangan ini berdasarkan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor: 3.1/12855/PK/BKD tanggal 3 Oktober 2019 perihal Hari Raya Libur Nasional, Cuti Bersama dan Dispensasi Hari Suci Hindu di Bali 2020.

"Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jasa agar mengatur waktu perjalanan sebaik mungkin, baik sebelum maupun sesudah penutupan sementara ini dilakukan. Khususnya bagi kendaraan pengangkut logistik," kata Imelda.

Adapun pengoperasian kapal diatur sebagai berikut. kapal terakhir diberangkatkan dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi pada Selasa (24/3) pukul 23.00 WIB atau 00.00 WITA, kapal terakhir dari Pelabuhan Gilimanuk, Bali pada Rabu (25/3) pukul 05.00 WITA atau 04.00 WIB.

Selanjutnya kapal terakhir diberangkatkan dari pelabuhan penyeberangan Padangbai, Bali pada Rabu (25/3) pukul 03.00 WITA atau 02.00 WIB, dan kapal terakhir diberangkatkan dari Pelabuhan Lembar, NTB pada Selasa (24/3) pukul 19.30 WITA atau 18.30 WIB.

Namun, Imelda menambahkan, layanan penyeberangan akan kembali beroperasi normal pada Kamis (26/3).

"ASDP terus berkoordinasi dengan seluruh instansi dalam melakukan antisipasi sehingga layanan penyeberangan selama Hari Raya Nyepi tahun ini berlangsung aman, lancar, dan terkendali," ujarnya.

ASDP memastikan kapasitas kapal yang melayani dua lintasan tersebut memadai dengan jumlah kapal yang beroperasi sebanyak 32 unit dari total 56 unit kapal yang ada di lintasan Ketapang-Gilimanuk. Sedangkan yang beroperasi setiap hari di lintasan Padangbai-Lembar sebanyak 16 unit dari total 42 kapal yang ada. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA