Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PMI Semprot Disinfektan Di Masjid Raya JIC Jakarta Utara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 24 Maret 2020, 17:42 WIB
PMI Semprot Disinfektan Di Masjid Raya JIC Jakarta Utara
Masjid Raya Jakarta Islamic Center/Net
rmol news logo Palang Merah Indonesia PMI Jakarta Utara mengadakan penyemprotan disinfektan di Masjid Raya Jakarta Islamic Centrel (JIC).

"Penyemprotan disinfektant ini dimaksud untuk sterilisasi kawasan masjid dari virus corona. Salah satu caranya ya memang harus disemprot disinfektant" kata Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi ketika dihubungi, Selasa (24/3).

Langkah-langkah yang sudah diambil pihak JIC antara lain menghentikan sementara semua kegiatan yang ada di JIC termasuk shalat Jumat dan shalat jamaah lima waktu.

"Kami menutup kawasan JIC dari semua tamu kecuali ada urusan yang sangat penting, meliburkan karyawan dengan bekerja di rumah sesuai himbauan Presiden," pungkasnya.

Ketua Bidang Bencana PMI Jakarta Utara, Dwi Haryanto menyebutkan, layanan penyemprotan disinfektant merupakan tugas yang sudah dilaksanakan di tempat-tempat umum seperti kantor walikota, camat, kelurahan, sekolah, masjid, gereja, dan lainnya.

"Hari ini kita mengadakan penyemprotan di beberapa titik diantaranya adalah Masjid Raya JIC" kata Dwi Haryanto.

"Kami membawa petugas 10 orang untuk melakukan penyemprotan. Semoga usaha kami bisa mengurangi penyebaran Corona dan masyarakat tetap di rumah tidak keluar apalagi menghadiri suatu kegiatan denga banyak massa" tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA