Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Corona, Bandara Mulia Puncak Jaya Papua Ditutup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 24 Maret 2020, 17:30 WIB
Cegah Corona, Bandara Mulia Puncak Jaya Papua Ditutup
Foto: Istimewa
rmol news logo Menyikapi berkembangnya virus corona atau Covid-19, pemerintah Kabupaten Puncak Jaya, Papua mengambil langkah-langkah antisipasi salah satunya dengan menutup akses penerbangan dari dan menuju ke Bandara Mulia.

“Kita harus mengambil langkah-langkah pencegahan di mana mulai hari ini kita telah menutup akses penerbangan dari dan ke Bandara Mulia,” kata Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda dalam keteranganya, Selasa (24/3).

Selain menutup Bandara Mulia, Pemda juga telah membentuk posko -posko kesehatan di beberapa tempat.

Nantinya, posko-posko ini berfungsi untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang ciri-ciri Covid-19, sekaligus menasosialisasikan sosial distancing dengan tidak berkerumun di luar rumah.

“Pokso-posko ini akan diisi oleh petugas kesehatan dan aparat TNI dan Polri, bukan mencegah covit 19 ini saja tetapi kita juga selalu menjaga keamanan di Kabupaten Puncak Jaya ini,” jelasnya.

Sementara itu, menyikapi permintaan dari Bupati Puncak Jaya, Dandim 1714 Puncak Jaya Letkol Inf Agus Sunaryo mengatakan semua pihak harus berkerja keras untuk menyelamatkan masyarakat dari ancaman virus corona dengan memulai pola hidup sehat mulai dari diri sendiri

“Kita dari TNI akan senantiasa mendukung serta berkerja semaksimal mungkin terkait apa yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Puncak Jaya, untuk mencegah berkembangnya virus Covid-19 di Provinsi Papua khususnya di Kabupaten Puncak Jaya,” pungkas Dandim. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA