Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Disiplin Saat Jalani Social Distancing, Sandiaga Ingatkan Misi Pejalanan Rasul Saat Isra Miraj

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 24 Maret 2020, 15:02 WIB
Disiplin Saat Jalani <i>Social Distancing</i>, Sandiaga Ingatkan Misi Pejalanan Rasul Saat Isra Miraj
Sandiaga Uno/Net
rmol news logo Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, turut merasa sedih karena tidak bisa meramaikan masjid terutama pada saat momen Isra Miraj kemarin.

Ia merasakan suasana yang berbeda dari biasanya. Pada momen 27 Rajab 1441 H, yang jatuh pada tanggal 22 Maret kemarin ia mengatakan semua tidak bisa merayakannya secara bersama-sama di tempat ibadah.

"Ini semua demi menjaga diri kita, juga orang lain, dan demi menghentikan penyebaran virus corona," ujar Sandiaga dengan prihatin.

"Kita diam di rumah, kita diingatkan betapapun tingginya pencapaian manusia, Allah Subhanahu Wa Ta'ala lebih besar dari segalanya. Manusia sebenarnya makhluk yang rapuh di mataNya di mata Allah Subhanahu Wa Ta'ala," ujar Sandiaga dalam video perenungannya di akun Instagram, Selasa (24/3).

Inilah saat yang tepat bagi kita merenungi perjalanan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, keajaibannya kita terima sebagai mukjizat, esensinya kita jadikan sebagai pelajaran bahwa setiap perjalanan adalah sebuah misi untuk memperbaiki diri dan membawa kebaikan untuk banyak orang, katanya lagi.

Sandiaga mengimbau agar masyarakat Muslim belajar pada Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, bahwa setiap perjalanan beliau senantiasa menjadi catatan penting dalam sejarah misi suci.

Sandiaga juga mengingatkan tentang misi Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam yang menjemput perintah shalat 5 kali dalam sehari semalam 24 jam, sebanyak 17 rakaat. Inilah disiplin yang dikirimkan dari langit fiqih, salat menuntun umat Islam menjadi pribadi yang bersih, menjaga wudhu , fokus, dan ikhlas.

"Bukankah itu yang kita butuhkan saat virus corona yang menjadi pandemi saat ini? Disiplin menjadikan kita patuh tinggal di rumah dan menjaga jarak sosial distancing dan physical distancing. Bersih membuat kita bisa mengantisipasi virus yang melekat di tubuh. fokus mendorong kita tetap bekerja untuk ada di rumah."

Seharusnya umat Islam menjadi garda terdepan penanganan pandemik, menjadi teladan bagi sesama lewat perintah langit yang dijemput oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, ujar Sandi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA