Farah.ID
Farah.ID

Respons Permintaan PMI, Pemprov DKI Siapkan Lahan Untuk Gudang Bantuan Covid-19

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 24 Maret 2020, 12:57 WIB
Respons Permintaan PMI, Pemprov DKI Siapkan Lahan Untuk Gudang Bantuan Covid-19
Dinas Bina Marga DKI bantu siapkan lahan gudang Penanganan Covid-19/Repro
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga terus bekerja keras guna menanggulangi wabah virus Corona (Covid-19) di wilayah ibukota.

Salah satunya adalah dengan membantu menyiapkan lahan yang akan digunakan untuk Gudang Penanganan Covid-19 di Markas PMI di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Penyiapan lahan ini dilakukan atas permintaan Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla, kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Permintaan ini kemudian direspons cepat oleh Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho.

"Untuk fasilitas lainnya masih proses. Kami hanya bantu penyiapan lahannya saja," ujar Hari Nugroho saat dihubungi wartawan, Selasa (24/3).

Dalam proses penyiapan lahan ini, Dinas Bina Marga mengerahkan alat dan kendaraan berat seperti truk dan ekskavator. Dibantu oleh Satgas Bidang Peralatan dan Perbekalan DBM (Alkal) dan Satgas Bidang Penerangan Jalan Umum DBM (PJU).

Berkat dukungan pihak-pihak terkait, proses penyiapan lahan pun bisa dilakukan secara berkelanjutan siang dan malam selama 5 hari.

"Semoga dengan adanya Gudang Bantuan Covid-19 bisa mengatasi dan melayani masyarakat dalam menuntaskan pandemik Covid-19," pungkas Hari.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA