Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Stok Langka, Warga Nekat Curi Hand Sanitizer Di RSUD Wonogiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 24 Maret 2020, 01:04 WIB
Stok Langka, Warga Nekat Curi Hand Sanitizer Di RSUD Wonogiri
Handsanitizer/Net
rmol news logo Hand sanitizer, pembersih tangan, sejak wabah virus corona kini menjadi barang yang paling dicari.  Namun sayangnya, perilaku tidak terpuji terjadi di Wonogiri, Jawa Tengah.

Warga di Wonogiri mencari hand sanitizier dengan cara yang tidak halal. Mereka nekat mencuri barang tersebut di rumah sakitUmum Daerah (RSUD) Soediran Mangun Sumarso (SMS) Wonogiri.

"Sejak hand sanitizer menjadi barang langka, kami (RSUD) sering kehilangan. Jauh hari sebelum ada imbauan perihal penggunaan hand sanitizer, RSUD Soediran Mangun Sumarso sudah memasang botol cairan tersebut di tempat-tempat strategis dan di sebelah luar bangsal, di dalam bangsal serta di tempat pelayanan umum," jelas Humas RSUD Wonogiri, Iwan Sulistya, Senin sore (23/3) seperti dikutip dari Kantor Berita RMOL Jateng.

Seiring dengan merebaknya virus covid-19, banyak warga yang berburu hand sanitizer, hingga terjadi kelangkaan di pasaran.

"Di saat langka, banyak sanitizer yang hilang. Ada yang diambil se-botolnya, ada juga yang hanya diambil isinya. Yang sering terjadi, diambil isinya saja. Sebab sehabis diisi, tahu-tahu sudah kosong lagi. Tentunya pencurian tersebut cukup merepotkan kami. Sebab kami juga kesulitan mencari cairan pembersih tangan tersebut," papar Iwan.

Iwan menyarankan agar semua pengunjung ke RSUD menggunakan hand sanitizer sewajarnya saja. "Jangan sampai ke RSUD hanya akan mengisi hand sanitizer miliknya," saran Iwan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA