Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usia 60 Ke Atas Rentan Terjangkit Covid-19, Anies: Lindungi Orang Tua Kita

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 23 Maret 2020, 15:32 WIB
Usia 60 Ke Atas Rentan Terjangkit Covid-19, Anies: Lindungi Orang Tua Kita
Anies dan ibundanya/Net
rmol news logo Jumlah  pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus corona baru atau Covid-19 setiap harinya semakin bertambah.

Atas dasar tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus mengingatkan warganya untuk mematuhi seruan pemerintah melakukan social distancing.

Bentuk social distancing tersebut mulai dari membatasi diri dalam aktivitas yang melibatkan kerumunan massa, termasuk mulai memberlakukan bekerja hingga beribadah di rumah.

Tak hanya itu, Anies pun mengimbau kepada para keluarga untuk sementara waktu mengurangi kontak fisik.

"Yang memiliki orang tua, maka kurangi kontak langsung dengan orang-orang yang lebih muda. Jadi lindungi orang tua kita dengan cara tidak ada kontak langsung secara fisik karena orang tua paling rentan," ujarnya di Balaikota DKI Jakarta, Senin (23/3).

Anies melanjutkan, data menunjukkan bahwa 59 persen yang meninggal akibat terpapar Covid-19 berada di usia 60 tahun ke atas. Artinya, kelompok orang tua paling rentan dibandingkan kaum muda.

Untuk itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut meminta semua keluarga untuk melindungi orang tua dengan jangan berjabat tangan dan jangan memeluk orang tua sementara waktu.

"Kalau kita mencintai orang tua kita wujudkan rasa cinta itu dengan tidak memeluk, dengan tidak menyalami secara fisik. Ini untuk sementara waktu sampai masalah Covid-19 ini bisa selesai," pungkas Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA