Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Hanya Kemayoran, Dodi Alex Noerdin Juga Siapkan Wisma Atlet Di Muba Jadi Lokasi Perawatan Pasien Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 23 Maret 2020, 05:40 WIB
Bukan Hanya Kemayoran, Dodi Alex Noerdin Juga Siapkan Wisma Atlet Di Muba Jadi Lokasi Perawatan Pasien Covid-19
Bupati Muba, Dodi Alex Noerdin saat tinjau persiapan RS merawat pasien Covid-19/RMOL
rmol news logo Kesiapsiagaan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dibawah kepemimpinan Dodi Reza Alex terus dimatangkan. Mengantisipasi Kasus Covid-19, pada Jumat (27/3/2020) mendatang Bupati Muba Dodi Reza bakal melaksanakan rapid test covid-19 secara massal di Kabupaten Muba.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dodi Reza Alex Noerdin juga meninjau Dinas kesehatan Muba dan Rumah sakit umum daerah Sekayu (RSUD) untuk melihat langsung kesiapan rumah sakit  dalam menangani dampak penyebaran virus Covid-19, Minggu (22/3).

Dalam kesempatan ini, Bupati Dodi menegaskan akan terus meningkat antisipasi hal tersebut, salah satunya mengarahkan RSUD dengan mereview kesiapan penerimaan pasien Covid 19 dengan mempersiapkan semaksimal mungkin sarana prasarana, peralatan, SDM, alur layanan, SOP (Standar Operasional Prosedur) termasuk Peralatan Medis yang dibutuhkan Rumah sakit

Tidak hanya itu, Bupati Dodi juga minta agar direktur RSUD Sekayu dr Makson Parulian Purba segera memberikan tambahan insentif untuk tenaga medis yang menangani covid-19 tersebut.

“Saya memberikan kewenangan kepada direktur rumah sakit untuk merekrut tenaga tenaga medis tambahan bila diperlukan nantinya pada saat jika terjadi lonjakan kasus yang ada di Musi Banyuasin,” ungkapnya saat melakukan peninjauan di RSUD Sekayu, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOL Sumsel.

Dodi juga mengatakan bahwa Sebaran Covid sangat cepat. Ia mengatakan mulai dari sekarang walau daerah Muba masih negatif kasus Covid 19, pemerintah Muba telah bersiap diri.

Salah satunya dengan mempersiapkan satu dari blok wisma atlet sebagai alternatif antisipasi jika ada lonjakan kasus, kita siapkan kamar-kamarnya diwisma atlit berdasarkan standar Protokol kesehatan.
Penyiapan wisma atlet sebagai lokasi perawatan pasien Covid-19 juga telah dilakukan di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Selain itu, Dodi  juga mengatakan akan segera melaksanakan rapid test Covid-19 secara gratis untuk warga Muba Sesuai tindaklanjut dan arahan  Mendagri Tito Karnavian.

“Kita akan melakukan rapid test covid-19, dan apabila ada masyarakat Muba yang positif akan segera kita tangani dan sudah jelas bahwa untuk pasien yang positif biayanya gratis ditanggung APBN,”terang Dodi.

Bupati Dodi mengecek ruangan serta kesiapan dokter, perawat, kamar isolasi dan lain sebagainya yang ada di RSUD Sekayu, Kehadiran orang nomor satu di Muba ini merupakan bentuk keseriusan pimpinan daerah dalam memerangi penyebaran virus Covid-19 di wilayah Muba.

Sementara, Kepala Dinkes dr Azmi Dariusmansyah mengatakan, pihaknya akan terus melaporkan setiap kejadian pasien dalam pengawasan secara cepat dan tepat, dalam pengambilan sampel/swab sudah sesuai prosedur penanganan berdasarkan protokol kesehatan dan yang dapat kami pastikan bahwa sampe Hari Ini Muba Masih Zero Covid 19

“Dan Untuk warga yang kami tetapkan ODP (Orang Dalam Pantauan) dan PDP(Pasien Dalam Pengawasan) di Muba Kami akan selalu update informasi dan serta tentunya Tim akan terus berkolaborasi dan bersinergi menggencarkan antisipasi ancaman virus Covid-19, Di bumi Serasan Sekate, pungkas Azmi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA