Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Terima Pasien Umum, RSUD Banten Jadi Rujukan Khusus Pasien Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 23 Maret 2020, 01:59 WIB
Tak Terima Pasien Umum, RSUD Banten Jadi Rujukan Khusus Pasien Covid-19
SUD Bnaten/Net
rmol news logo Pemerintah Provinsi Banten resmi mengubah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten menjadi rumah sakit khusus penanganan Covid-19 dan tidak lagi membuka layanan pasien umum.

"Iya, sekarang RS Banten tidak lagi membuka pasien umum. Mulai hari ini, malah mulai dari kemarin sore. Adapun khusus untuk pasien covid-19," terang Direktur Utama RSUD Banten Danang Hamsah Nugroho Minggu (22/3) seperti dikutip dari Kantor Berita RMOL Banten.

Danang menjelaskan, saat ini RS Banten terus berbenah, dengan menyiapkan ruangan-ruangan isolasi bagi pasien covid-19. Sebanyak 250 ruangan isolasi sedang dibangun, yang mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah siap.

Terkait pasien umum, yang sebelumnya ada di RSUD Banten, sambung Danang, pihaknya telah mengkoordinasikannya agar bisa dikerjasamakan dengan sejumlah RS di Kota Serang.

Danang enggan menyebutkan kapan 250 ruang isolasi di RS Banten seluruhnya siap, termasuk peralatan apa saja yang akan dipakai.

"Wah, kalau yang itu silahkan tanya ke Kadinkes," tutup Danang.

Sementara itu, Kadinkes Banten, sekaligus Jurubicara Gugus Tugas Covid-19 Banten, Ati Pamudji Astuti belum bisa dimintai keteranganya, dihubungi melalui telepon seluler  belum merespons.

Sebelumnya Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Serang M Ikbal menuturkan untuk ruang isolasi, setelah melihat perkembangan- perkembangan yang terjadi maka sesuai keinginan Gubernur akan dibuatkan RS khusus Covid-19 di RS Banten.

"Nanti untuk khusus Covid-19 ini adalah RSU Banten, sementara untuk penanganan pasien umum tidak dilayani tetapi akan digeser ke rumah sakit Kota Serang, tapi ini kan masih berproses," ucapnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA