Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Khofifah Perpanjang Masa Belajar Di Rumah, Unas Dilaksanakan 6 April

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Minggu, 22 Maret 2020, 23:52 WIB
Khofifah Perpanjang Masa Belajar Di Rumah, Unas Dilaksanakan 6 April
Gubernur Jatim Khofifah saat beri pernyataan ke awak media/RMOL
rmol news logo Pemerintah Pro‌vinsi Jawa Timur resmi memutuskan perpanjangan masa belajar di rumah bagi siswa SMA/SMK di Jawa Timur. Kebijakan sebelumnya terhitung sejak 16 maret–29 Maret, kini diperpanjang hingga 5 April mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menjelaskan, setelah melakukan rapat dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, kebijakan ini diambil karena melihat perkembangan penyebaran Virus corona baru (Cobud-19 ini di Provinsi ujung Timur Pulau Jawa itu terus meningkat.

“Proses belajar di rumah bagi siswa didik kita perpanjang sampai dengan 5 April 2020” kata Khofifah saat jumpa pers di Gedung Negara Grahadi, Minggu (22/3) seperti dikutip dari Kantor Berita RMOL Jatim.

Khofifah juga memastikan bahwa pelaksanaan Ujian Nasional (UN) bagi siswa SMA yang semula akan digelar pada 30 Maret 2020 akan diundur pada 6 April 2020.

“Kita tunda dari 30 Maret semula jadwal UN menjadi 6 April,” terang mantan Menteri Sosial itu.

Meski demikian, gubernur perempuan pertama di Jatim ini meminta kepada para kepala sekolah dan kepala cabang dinas untuk tetap siaga mengantisipasi jika jika sewaktu-waktu ada rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan UN.

“Meski bekerja dari rumah tetap kita minta standby jikalau setiap saat akan ada rapat koordinasi,” demikian Khofifah.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA