Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Berangkatkan Hercules C130 Ambil Alkes Covid-19 Di Shanghai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 21 Maret 2020, 14:54 WIB
Panglima TNI Berangkatkan Hercules C130 Ambil Alkes Covid-19 Di Shanghai
Foto: Repro
rmol news logo Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto telah memerintahkan KSAU Marsekal Yuyu Sutisna untuk memberangkatkan pesawat angkut berat C130 Hercules ke Shanghai, China.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Penugasan pesawat tersebut untuk mengangkut logistik kesehatan yang telah dibeli oleh Pemerintah RI melalui Kementerian Pertahanan RI.

Kepala Dinas Penerangan Umum Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma Fajar Andriyanto menyampaikan, sesuai surat permohonan Menhan RI Prabowo Subianto, TNI AU telah memberangkatkan satu unit pesawat C130 Hercules dari Skadron Udara 32 Wing Udara 2 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur, Sabtu (21/3).

"Pesawat dengan nomor registrasi A-1333 yang dipiloti Komandan Skadron Udara 32 Letkol Pnb Suryo, lepas landas dari Lanud Abdulrachman Saleh pukul 06.55 WIB dan akan menempuh rute penerbangan: Malang-Natuna-Hainan-Shanghai,” kata Fajar dalam keteranganya.

Dalam operasi penjemputan itu, sambung Fajar, sebanyak  21 kru pesawat dan pendukug turut serta dalam misi ini, beserta dua personel dari Kemhan RI.

A-1333 melakukan dua kali transit di Lanud Raden Sadjad Natuna dan Bandara Sanya di Hainan untuk melakukan pengisian bahan bakar sebelum mendarat di Bandara Pudong di Shanghai.

Sementara logistik kesehatan yang telah dibeli oleh pemerintah seberat kurang lebih 9 ton. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA