Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Corona, KNPI Bantu Pemerintah Dengan Berbagi Masker Dan Hand Sanitizer

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Sabtu, 21 Maret 2020, 14:15 WIB
Cegah Corona, KNPI Bantu Pemerintah Dengan Berbagi Masker Dan Hand Sanitizer
Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama 9dua dari kanan)/Net
rmol news logo Setelah penandatanganan MoU antara DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) yang dilaksanakan 7 Maret 2020 di Sekretariat Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Setiabudi, Jakarta Selatan, tim Posko Respect Covid-19 kembali melaksanakan gerakan berbagi masker dan hand sanitizer kepada warga Jakarta.

Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama mengatakan, turun ke jalan berbagi masker dan hand sanitizer bukti pemuda dan mahasiswa Indonesia ikut membantu pemerintah dalam pencegahan penularan virus corona baru (Covid-19).

"Ini bagian dari apaya kita membantu pemerintah dalam pencegahan penularan Covid-19 yang semakin menggila," ujar Haris Pertama kepada media di Stasiun Kereta Api Cikini, Jakarta Pusat, Jumat kemarin (20/3).

Kegiatan berbagi ratusan masker dan hand sanitizer ini dilakukan di Stasiun Kereta Api Cikini, Jakarta Pusat dan kawasan Matraman, Jakarta Timur mendapatkan sambutan baik dari masyarakat.

Haris berharap kegiatan seperti ini menjadi contoh baik dan menunjukan pemuda dan mahasiswa peduli akan penanganan bencana nonalam ini di Indonesia.

"InsyaAllah menjadi amalan dan contoh baik, dan perlu diketahui ini didapat dari infaq atau sumbangan internal pengurus yang berharap bencana ini segera usai dan kehidupan ekonomi masyarakat kembali normal," ucap Haris.

Di tempat yang sama, Ketua Posko Respect Covid-19, Rusdi Hidayat mengatakan, posko buka setiap hari, dan ada pelayanan konsultasi dari dokter yang terpercaya.

"Posko di Gedung PB HMI Jalan Sultan Agung setiap harinya terbuka untuk konsultasi kesehatan dan pembagian masker juga hand sanitizer kepada masyarakat yang datang. Kami kawal hingga corona hilang dari Indonesia," sebut dia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA