Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tujuh Jamaah Luar Negeri Peserta Ijtima Dunia Zona Asia Telah Dipulangkan, 422 Masih Dikarantina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 20 Maret 2020, 21:54 WIB
Tujuh Jamaah Luar Negeri Peserta Ijtima Dunia Zona Asia Telah Dipulangkan, 422 Masih Dikarantina
Peserta Ijtima Dunia Zona Asia Dipulangkan/Ist
rmol news logo Tujuh orang Warga Negara Asing (WNA) peserta Ijtima Dunia Zona Asia telah dipulangkan ke negara asalnya. Sementara 422 orang di antaranya masih dilakukan karantina sambil menunggu jadwal penerbangan ke negara masig-masing.

“Jamaah WNA tujuh orang sudah kembali menggunakan pesawat udara dan sisanya menunggu sesuai keberangkatan tiket masing-masing,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono dalam keterangan tertulis, Jumat (20/3).

Untuk jamaah asal Indonesia, sambung Argo, sebagian besar telah pulang ke daerah masing-masing melalui jalur darat maupun laut. Proses pemulangan ini, kata Argo merupakan kerja gabungan antara aparat TNI dan Polri dibantu oleh Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Dari informasi yang diperoleh redaksi, 422 jamaah peserta Ijtima Dunia Zona Asia yang berasal dari luar negeri ditampung sementara di Hotel Grand Sayang, Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Adapun rinciannya, jamaah asal Thailand sebanyak 195 orang, Malaysia 82 orang, India 7 orang, Arab Saudi 14 orang, Pakistan 115 orang, Timor Leste 13 orang, Brunei satu orang, Philipina dua orang dan Bangladesh 24 orang.

Mereka disiapkan 80 kamar yang terdiri dari 45 kamar dengan satu tempat tidur dan 35 kamar dengan dua tempat tidur.

Selain kamar, aparat TNI dan Polri bersama Pemda membuka lima ruangan meeting di hotel setempat yang kapasitasnya mampu menampung 140 orang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA