Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kadin Dan Buddha Tzu Chi Galang Dana Rp 500 M Bantu Penanganan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 20 Maret 2020, 13:31 WIB
Kadin Dan Buddha Tzu Chi Galang Dana Rp 500 M Bantu Penanganan Covid-19
Di sela-sela serahkan bantuan/Net
rmol news logo Dukungan kepada pemerintah dalam menghadapi wabah virus corona baru atau Covid-19 mulai digalang. Salah satunya dilakukan para pengusaha di bawah naungan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

Sinergitas ini menargetkan bantuan senilai setengah triliun atau Rp 500 miliar untuk penanganan Covid-19. khususnya untuk peralatan kesehatan bagi para tenaga medis.

“Kami mendapatkan informasi bahwa kecepatan dan ketepatan penanganan menjadi kunci memerangi pandemi Covid-19. Itu yang mendorong sinergi dilakukan melalui penggalangan dana guna memberikan bantuan alat kesehatan,” ujar relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia sekaligus CEO DAAI TV Indonesia, Hong Tjhin, di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jumat (20/3).

Pernyataan itu disampaikan sembari melakukan penyerahan simbolis kepada Ketua PBNU Bidang Kesehatan, yang juga Pembina Tim COVID-19 PBNU, dr. Syahrizal Syarif.

Selain di kantor BNPB, Kadin bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia juga memberikan bantuan untuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, RSPAD Gatot Subroto, dan RSUP Persahabatan.

Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto mengurai bahwa ada sejumlah perusahaan yang berkomitmen untuk memberikan donasi. Di Antaranya, Sinar Mas, PT Adaro Energy Tbk, Artha Graha Peduli Foundation, PT Djarum, Agung Sedayu Group, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Puradelta Lestari Tbk, beserta Triputra Group.

“Kami masih menunggu pengusaha lain untuk kepedulian sosial ini,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan Roeslani memastikan bahwa penyaluran donasi dilakukan transparan dan akan secara berkala disampaikan ke Presiden Jokowi.

“Kami juga terus mengimbau anggota agar ikut berperan aktif dalam kegiatan ini,” sambungnya.

Adapun bantuan yang ditargekan adalah peralatan uji cepat (rapid test kit) sebanyak 1 juta buah, 20 ribu baju isolasi (coverall safety), 4 unit alat bantu pernapasan (ventilator), dan 1 juta masker. Penyaluran bantuan berlangsung di bawah koordinasi Kementerian Kesehatan dan BNPB.

Pada Rabu lalu (18/3), Yayasan Buddha Tzu Chi telah menyerahkan bantuan berupa APD seperti baju isolasi, masker, kacamata, sarung tangan, juga ventilator ke Kementerian Kesehatan dan ke rumah sakit seperti RSPAD Gatot Soebroto, RSPI Sulianti Saroso dan RSUP Persahabatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA