Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rumah Sakit Daerah Belum Tentu Mampu Tangani Corona, Pemda Mabar Diminta Maksimalkan Pencegahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 19 Maret 2020, 21:59 WIB
Rumah Sakit Daerah Belum Tentu Mampu Tangani Corona, Pemda Mabar Diminta Maksimalkan Pencegahan
Labuan Bajo/Net
rmol news logo Pemerintah Daerah Manggarai Barat, Nusa Tenggara Barat, dimitan untuk mulai maspada terhadap sebaran virus corona atau Covid-19 yang kian mengkhawatirkan.

Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Manggarai Barat (Hipmmabar) Jakarta, Fernandes Nato, mendesak Pemda Manggarai Barat untuk segera membuat langkah preventif sebagai upaya pencegahan.

"Pemerintah Mabar harus segera membuat kebijakan preventif penyebaran virus corona terhadap pelaku wisata, masyarakat dan wisatawan," ujar Fernandes kepada wartawan, Kamis (19/3).

Pun juga kepada masyarakat, Fernandes meminta Pemda dapat memberikan sosialisasi tata cara menjaga kebersihan. Utamanya, pentingnya menggunakan hand sanitizer dan masker.

Sebagai pemilik destinasi wisata Labihan Bajo, dia juga meminta dilakukan pengetatan wisatawan yang datang.

"Dinas kesehatan untuk bekerjasama dengan rumah sakit dan puskesmas setempat guna memperketat pengecekan semua orang yang baru saja tiba di Labuan Bajo baik yang melalui transportasi udara maupun laut," jelasnya.

Lanjutnya, sebagai virus yang ditetapkan sebagai pandemik global oleh WHO. Maka, langkah pencegahan menjadi sangat penting bagi Pemda Mabar.

"Fasilitas rumah sakit di Mabar belum tentu bisa menangani persoalan ini. Oleh karena itu, langkah pencegahan sangat diperlukan agar semua masyarakat aman dan terbebas dari virus ini," pungkasnya.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA