Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di tengah Wabah Corona, KKP Tetap Kawal Nelayan Di Laut Natuna

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 19 Maret 2020, 16:37 WIB
Di tengah Wabah Corona, KKP Tetap Kawal Nelayan Di Laut Natuna
Patroli KKP di Natuna Utara/Net
rmol news logo Indonesia kini tengah dalam kondisi waspada seiring meluasnya dan bertambanhnya korban infeksi virus corona atau Covid-19.

Meski begitu, Kapal Pengawas Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tetap mengawal nelayan-nelayan Indonesia yang melakukan kegiatan penangkapan ikan di Wilayah Laut Natuna Utara, Kepulauan Riau.

Demikian diungkapkan Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Tb Haeru Rahayu melalui keterangan tertulisnya, Kamis (19/3).

”Dalam suasana kewaspadaan mencegah persebaran Covid-19, di saat semua ASN diimbau untuk work from home, aparat kami di lapangan masih bekerja, berjibaku di laut dalam rangka melaksanakan tugas mengamankan sumber daya kelautan dan perikanan serta menjamin nelayan Indonesia aman melaut," jelasnya.

Tb Haeru menyebutkan, saat ini fokus pengawasan yang dilakukan jajarannya di lapangan bukan hanya menangkap para pelaku illegal fishing, melainkan menjamin nelayan Indonesia tidak mendapatkan gangguan ataupun hambatan di laut.

Dirinya berharap dengan kehadiran kapal pengawas perikanan KKP tersebut, menjadikan nelayan-nelayan yang melaut di Laut Natuna Utara tanpa ada rasa takut.

”Natuna salah satu area yang menjadi perhatian kami. Tentu saja kami tidak melakukannya sendirian, ada rekan-rekan dari TNI AL, Polri dan Bakamla yang juga melaksanakan pengamanan di Laut Natuna Utara," pungkas Tb Haeru. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA