Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sindir Pemilihan Wagub DKI, PKS: Dulu Dihambat Sekarang Tergesa-gesa, Ada Apa?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 19 Maret 2020, 15:55 WIB
Sindir Pemilihan Wagub DKI, PKS: Dulu Dihambat Sekarang Tergesa-gesa, Ada Apa?
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi/Net
rmol news logo Jadwal pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta hanya tinggal menghitung hari. Jika sesuai rencana, pemilihan pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebut digelar pada awal pekan depan, Senin (23/3).

Namun demikian, politisi PKS Abdurrahman Suhaimi menyarankan kepada pimpinan dewan dan juga panitia pemilihan, untuk dapat menunda acara tersebut sementara waktu lantaran penyebaran Covid-19 yang kian mengkhawatirkan.

Ditambah lagi ada anggota DPRD DKI yang suspect virus corona dan sedang dalam pemantauan tim kesehatan.

“Harinya sudah semakin dekat, saya minta harus diundur. Keselamatan jiwa harus diutamakan dari segala kegiatan di dewan, termasuk pemilihan wagub,” tegas Suhaimi melalui keterangan tertulisnya, Kamis (19/3).

Wakil ketua DPRD DKI Jakarta ini menambahkan jika pemilihan wagub tetap dipaksakan, artinya DPRD DKI mengabaikan arahan para ahli kesehatan dan juga mengabaikan arahan dari pemerintah.

Dia lantas menyindir nasib PKS yang pada periode DPRD lalu mengajukan dua nama calon. Kala itu, proses pemilihan dua kader PKS seperti dihalang-halangi hingga akhirnya tidak dilakukan.

Sementara saat ini, proses pemilihan cawagub seolah tergesa-gesa, bahkan hingga mengesampingkan wabah penyakit.

“Dulu dihambat-hambat, sekarang tergesa-gesa hingga tidak peduli dengan keselamatan jiwa, ada apa ini? Karus konsistenlah mestinya,” sindir Suhaimi.

Dirinya melanjutkan, jika sampai ada yang terpapar dan positif Covid-19 akibat dari meremehkan virus ini, maka akan sangat fatal dampaknya.

“Sebagai pimpinan DPRD DKI saya ikut bertanggung jawab terhadap keselamatan anggota DPRD DKI dan seluruh yang bekerja di gedung ini, serta masyarakat DKI Jakarta,” tandas Suhaimi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA