Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ribuan Jemaah Diisolasi Pasca Ijtima Ulama Dunia Di Gowa Batal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 19 Maret 2020, 09:54 WIB
Ribuan Jemaah Diisolasi Pasca Ijtima Ulama Dunia Di Gowa Batal
Foto: Antara
rmol news logo Ijtima Ulama Dunia 2020 zona Asia di Komplek Darul Ulum, Kecamatan Bontomarannu, Gowa, Sulawesi Selatan yang akan digelar pada hari ini, Kamis (19/3) resmi dibatalkan.

Pasca pembatalan Pemerintah Kabupaten Gowa bersama pihak keamanan langsung melakukan isolasi para jemaah.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo menjelaskan bahwa isolasi atau karantina yang dimaksud bukan sama dengan karantina untuk pasien suspect virus corona baru atau Covid-19.

“Tetapi karantina menunggu keberangkatan sesuai tiketnya," jelasnya kepada wartawan, Kamis (19/3).

Senada itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL mengatakan bahwa isolasi dilakukan untuk kepentingan bersama. Termasuk untuk keamanan masyarakat dari penularan Covid-19.

“Kita juga sepakat untuk mengisolasi sementara mereka di lokasi, sampai menyusun jadwal kepulangan masing-masing,” ujarnya.

"Para tamu-tamu kita dari berbagai daerah dan negara juga mengerti langkah antisipasi ini dan bersedia diisolasi," sambung Adnan.

Tidak hanya isolasi jemaah, Pemkab Gowa juga melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi kegiatan yang sedianya dihadiri ribuan orang dari 48 negara itu.

Sementara untuk kepulangan para jemaah, Pemkab Gowa turut memberi fasilitas kendaraan menuju bandara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA