Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Ijtima Ulama Dunia Di Tengah Wabah Corona, Polda Sulsel: Mereka Tak Punya Izin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 19 Maret 2020, 02:11 WIB
Ada Ijtima Ulama Dunia Di Tengah Wabah Corona, Polda Sulsel: Mereka Tak Punya Izin
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Ibrahim Tompo/Net
rmol news logo Para peserta Ijtima Ulama Dunia 2020 Zona Asia dikabarkan sudah berdatangan di di Kompleks Darul Ulum, Kecamatan Bontomarannu, Gowa, Sulawesi Selatan.

Mereka diketahui datang dari 48 negara. Ijtima Ulama Dunia ini pun menyita perhatian lantaran gelaran tersebut dilakukan di tengah mewabahnya virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Ibrahim Tompo memastikan, kegiatan tersebut sama sekali tidak mendapatkan izin keramaian dari kepolisian.

"Benar (peserta Ijtima berkumpul). Mereka kemarin minta surat izin, tapi kami enggak keluarkan," kata Kombes Ibrahim saat dikonfirmasi, Rabu malam (18/3).

Pihaknya bahkan sudah melakukan beragam pendekatan agar kegiatan tersebut batal dilakukan. Hal itu mengingat keramaian yang ditimbulkan berpotensi terjadinya penularan virus tersebut.

"Kami sudah lakukan pendekatan, tapi tetap ada yang datang. Kapolda sudah melakukan pendekatan dengan mereka. Besok akan ada pertemuan lanjutan. Besok semua diputuskan apakah acara tersebut lanjut atau tidak," sambungnya.

"Soalnya ini kumpul 30 orang saja bisa jadi masalah. Apalagi sebanyak itu dari berbagai negara," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA