Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KI Pusat: Semua Instansi Harus Contoh UGM Umumkan Suspek Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 18 Maret 2020, 22:12 WIB
KI Pusat: Semua Instansi Harus Contoh UGM Umumkan Suspek Corona
Universitas Gadjah Mada/Net
rmol news logo Pihak Rektorat Universitas Gadjah Mada benarkan ada satu orang guru besar di kampus tersebut yang memiliki gejala infeksi virus corona atau Covid-19.

Guru besar tersebut, dalam keterangan Rekstorat UGM masih dalam observasi spesimen di Balitbang Kementerian Kesehatan.

Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat, Hendra J. Kede pun menyampaikan apresiasi kepada pihak UGM yang mengumumkan langsung temuan gejala Covid.

Kata Hendra Kede, dengan diumumkannya kasus tersebut sama artinya dengan kemampuan UGM untuk meyakinkan pihak keluarga pasien untuk dibuka identitasnya.

"Ini tentunya bukanlah hal mudah bagi keluarga, namun keluarga lebih memilih untuk membantu menahan laju penyebaran pandemi corona dengan memberi ijin membuka identitas pasien," ujar Hendra Kede dalam keterangannya, Rabu (18/3).

Hendra pun meminta semua lembaga dan instansi untuk meniru langkah UGM dalam meyakinkan keluarga. Pasalnya, dengan identitas yang jelas dan pasti, maka penceganan akan lebih maksimal.

"Seluruh pimpinan instansi manapun, baik pemerintah maupun swasta, untuk mencontoh langkah yang diambil pimpinan UGM yang meyakinkan pihak keluarga untuk memberikan ijin membuka identitas pasien positif tertular corona sebagai langkah efektif dan efisien menahan laju penyebaran virus corona," jelasnya.

Tidak lupa, Hendra juga mendoakan guru besar UGM tersebut untuk segera pulih dan dapat kembali menjalankan tugasnya sebagai pengajar.

"Semoga beliau kembali pulih seperti sedia kala agar bisa kembali mengajar mencerdaskan anak bangsa," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA