Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Penularan Virus Corona, PT KAI Bentuk Satgas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 18 Maret 2020, 20:23 WIB
Cegah Penularan Virus Corona, PT KAI Bentuk Satgas
Tim Satgas KAI melakukan penyemprotan disinfektan di Stasiun/Ist
rmol news logo Penyebaran Corona Virus Desiase (Covid-19) kian hari semakin mengkhawatirkan. Semua instutusi baik negeri maupun swasta melakukan langkah-langkah kewaspadaan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

PT Kereta Api Indonesia (Persero) pun mengambil langkah dengan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Virus Corona. Satgas ini bertujuan untuk mencegah penularan infeksi virus corona di wilayah kerja perusahaan, stasiun, dan di atas kereta api.

"Satgas ini bertugas di Kantor Pusat dan seluruh wilayah operasional KAI di pulau Jawa dan Sumatera," ujar Vice Presiden Public Relations KAI, Yuskal Setiawan melalui keterangan tertulisnya, Rabu (18/3).

Untuk di Kantor Pusat KAI, Satgas langsung dipimpin oleh Corporate Deputy Director Security sedangkan di daerah dipimpin oleh Kepala Daerah masing-masing.

Adapun tugas dari Satgas ini adalah memastikan implementasi Edaran Direksi terkait antisipasi penyebaran virus corona berjalan dengan baik.

Selain itu memastikan seluruh protokol pencegahan sudah di laksananan, memastikan kesiapan fasilitas pencegahan dan penanganan, berkoordinasi dengan pihak eksternal, dan melakukan evaluasi serta upaya perbaikan setiap harinya.

"Satgas Daerah melaporkan kejadian di daerahnya masing-masing setiap hari untuk dapat menjadi bahan evaluasi di Satgas Pusat dan dapat segera ditindaklanjuti," terang Yuskal.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA