Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

RS Unair Rawat 9 Pasien Terkait Corona, 3 PDP Dan 6 ODP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 16 Maret 2020, 21:22 WIB
RS Unair Rawat 9 Pasien Terkait Corona, 3 PDP Dan 6 ODP
Konferensi pers RS Unair terkait pasien Corona/RMOL
rmol news logo Rumah Sakit (RS) Universitas Airlangga kini tengah merawat 9 pasien terkait virus Corona atau Covid-19. Dari jumlah tersebut, tiga pasien dalam pemantauan (PDP) dan 6 orang dalam pemantauan (PDP).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Sembilan pasien tersebut diketahui punya riwayat perjalanan ke luar negeri dan pernah kontak dengan pasien yang diduga terjangkit virus corona. Saat ini hasil pemeriksaan belum keluar. Mungkin besok atau lusa,” ungkap Tim Satuan Tugas Virus Corona RS Unair, Alfian Nur Rosyid saat konferensi pers seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim, Senin (16/3).

 Untuk pasien PDP, lanjutnya, dirawat di ruang isolasi khusus virus corona yang sebelumnya telah disiapkan di lantai 4 RS Unair.

“Adapun pasien ODP, dirawat di ruang isolasi biasa,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Corona RSUA, Dr Prastuti Asta Wulaningrum, menyatakan, sampai saat ini pihaknya menerima beberapa ODP rawat inap dan sebagian besar ODP lainnya yang bisa dirawat jalan.

“Ada juga tiga PDP yang saat ini kami isolasi. Total yang diisolasi di RSUA ada sembilan. Tiga PDP dan enam ODP,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA