Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Jokowi Berikan Oleh-oleh Jamu Untuk Pasien Corona Yang Telah Dinyatakan Sembuh

LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 16 Maret 2020, 18:03 WIB
Jokowi Berikan Oleh-oleh Jamu Untuk Pasien Corona Yang Telah Dinyatakan Sembuh
Menkes Berikan Oleh-oleh Dari JOkowi Untuk Pasien Corona Yang Dinyatakan Sembuh/Net
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyambut gembira ketika tiga pasien virus corona dinyatakan sembuh. Pasien itu adalah kasus 01, 02, dan 03.

Tiga orang ini merupakan tiga perempuan. Pasien 01 dan 02 merupakan ibu dan anak, warga Depok, Jawa Barat.

Dalam konferensi pers di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Senin (16/3), Terawan menyampaikan suka citanya atas kesembuhan tiga pasien  tersebut.

"Ucapan syukur kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa dengan sehatnya kembali saudara-saudara kita, pasien nomor 01, 02, 03," kata Terawan.

Ia juga memberikan buah tangan titipan dari Presiden Joko Widodo.

"Oleh-oleh dari Presiden Jokowi berupa jamu. Semoga digunakan, untuk kesehatan tubuh," kata Terawan, kepada pasien yang telah sembuh.

Terawan mengatakan jamu tersebut merupakan ramuan dari Jokowi sendiri. Dia mengatakan Jokowi berpesan agar jamu itu diminum untuk menjaga ketahanan tubuh.

"Supaya bisa menjaga daya tahan tubuh dan imunitasnya. Pesan Bapak Presiden apa yang disiapkan ini diminum, dinikmati," ujar Terawan.

Pasien 01, 02, dan 03 dinyatakan sembuh dan negatif dari virus corona setelah melalui pemeriksaan laboratorium sebanyak dua kali berturut.

"Artinya secara fisik sudah tidak ada keluhan sama sekali, sudah nampak sehat, dan kemudian secara laboratoris sudah tidak ada lagi virus yang ada di tubuhnya," ujar juru bicara penanganan virus corona, Achmad Yurianto.

Lebih lanjut, Yuri mengungkapkan bahwa ketiga pasien yang telah sembuh tersebut kini memiliki imunitas yang kebal terhadap virus corona. Ia pun berterima kasih atas kerjasama perawatan selama di ruang isolasi.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA