Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapal Pesiar Colombus Sandar Di Semarang, Begini Alasan Walikota

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 16 Maret 2020, 12:35 WIB
Kapal Pesiar Colombus Sandar Di Semarang, Begini Alasan Walikota
Walikota Semarang, Hendrar Prihadi/Net
rmol news logo Ketika sejumlah kapal pesiar ditolak untuk bersandar di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang, ternyata kapal Columbus justru bisa mendarat. Tentu saja hal ini memicu banyak pertanyaan di masyarakat.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi akhirnya angkat bicara soal bersandarnya kapal pesiar Columbus yang disebut-sebut sebuah kesalahan dari Pemkot Semarang.

"Untuk kapal pesiar yang ingin turun di Semarang sebenarnya kebijakan Pemkot Semarang sudah jelas,  seperti Viking Sun yang tidak boleh bersandar. Setelah itu ada Albatros mau datang yang rapatnya diambil alih oleh Sekda Prov Jateng," cerita Walikota Semarang, Hendrar Prihadi.

"Albatros belum sampai, tiba-tiba Columbus bersandar, yang kemudian kebijakan rapatnya menerima, walaupun saya sudah memberi masukan," imbuhnya, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Minggu (15/3).

Hendi, panggilan akrabnya, menegaskan soal Columbus ini bukan mencari siapa yang salah dan siapa yang benar.

"Saya sudah komunikasi dengan KSOP, juga telepon pak Sekda Provinsi Jateng mohon untuk tidak memaksakan kehadiran 24 kapal yang ingin bersandar di Semarang. Sudah ditolak saja dari jauh hari. Sudah kita tegaskan," tandas Hendi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA