Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seperti RS Bethesda Yogyakarta, RSUD Tjitro Wardojo Larang Pasien Rawat Inap Dibesuk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 16 Maret 2020, 11:37 WIB
Seperti RS Bethesda Yogyakarta, RSUD Tjitro Wardojo Larang Pasien Rawat Inap Dibesuk
RSUD Tjitro Wardojo Purworejo untuk semetara larang pasien rawat inap dibesuk/RMOLJateng
rmol news logo Guna mencegah penyebaran virus corona baru (Covid-19), RSUD Tjitro Wardojo Purworejo mengeluarkan kebijakan baru.

Humas RSUD, Leli Dwi Pramudyani mengatakan, mulai 16 Maret 2020 hingga waktu yang belum ditentukan, pasien rawat inap tidak boleh dibesuk.

"Penunggu pasien maksimal dua orang. Setiap penunggu akan mendapatkan kartu khusus. Calon penunggu pasien pun terlebih dahulu akan diperiksa kesehatannya. Jika sakit batuk, pilek, dan disertai suhu tubuh di atas 38° C maka tidak diperbolehkan menunggui pasien," kata Leli.

Pihak RSUD Tjitro Wardojo juga menyediakan hand sanitizer di setiap bangsal. Penunggu wajib membersihkan tangannya saat keluar atau masuk ruang rawat inap pasien.

"Anak di bawah usia 12 tahun dilarang masuk ke area rumah sakit," tegas Leli, dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Dia menambahkan, RSUD Tjitro Wardojo telah siap menjadi RS rujukan penyakit corona di Purworejo. BLUD tersebut telah memiliki alat pelindung diri (APD), dokter spesialis paru-paru, dan enam buah kamar isolasi bertekanan negatif.

"Saat ini, di rumah sakit kami belum ada pasien yang dirawat dengan gejala seperti terpapar virus Covid-19," pungkas Leli. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA