Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dampak Corona, KNPI DKI Desak Jokowi Segera Terapkan Lockdown

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Sabtu, 14 Maret 2020, 20:34 WIB
Dampak Corona, KNPI DKI Desak Jokowi Segera Terapkan <i>Lockdown</i>
Ketua KNPI DKI Jakarta, Ichwanul Muslimin/Ist
rmol news logo Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta, Ichwanul Muslimin mengapresiasi peran aktif Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Pria yang akrab disapa bang Anul itu melihat langkah dan kebijakan Anies yang meliburkan sekolah di Jakarta selama dua minggu, adalah keputusan tepat.

"Saya sangat mengapresiasi gerakan dan kebijakan Gubernur DKI, Bapak Anies dalam mencegah dan menanggulangi wabah virus Corona," kata Bang Anul, kepada wartawan, di Jakarta, Sabtu (14/3).

Bang Anul meminta pemerintahan Jokowi sesegera mungkin membuat kebijakan lockdown. Ia melihat, dalam beberapa hari ini perkembangan virus mematikan asal Kota Wuhan, China itu telah mengalami peningkatan suspect Corona.

"Hari ini kawan-kawan bisa lihat, Pemerintah mengumumkan, jumlah pasien positif virus corona di Indonesia per Sabtu ini jadi 96 kasus. 8 diantaranya dinyatakan sembuh dan 5 orang meninggal dunia," kata Bang Anul.

"Jadi sebaiknya segera lakukan lockdown. Banyak negara besar melakukan itu juga demi warganya," demikian kata Bang Anul. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA