Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bupati Tabanan Berharap Wisatawan Kembali Normal Lewat Festival Tanah Lot

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Sabtu, 14 Maret 2020, 18:08 WIB
Bupati Tabanan Berharap Wisatawan Kembali Normal Lewat Festival Tanah Lot
Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti
rmol news logo Kunjungan wisatawan di Kabupaten Tabanan, Bali awal tahun ini menurun drastis akibat virus corona baru atau Covid-19 jika dibanding tahun lalu.

Atas alasan itu, Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti berharap gelaran Tanah Lot Art and Food Festival bisa menarik perhatian wistawan.
Gelaran yang merupakan perpaduan penampilan seni budaya tradisional Bali yang dibalut dengan seni visual modern itu digelar pada tanggal 13 hingga 15 Maret. Dalam menggelar acara ini, Pemkab Tabanan menggandeng pengelola Daerah Tujuan Wisata (DTW) Tanah Lot.

Bupati Eka mengurai bahwa sebanyak 1.000 seniman dan 38 pameran UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah) diundang dalam acara ini.

“Akan ada penampilan dari juara Rising Star Indonesia 2017, Andmesh Kamaleng dan pastinya akan menyedot banyak wisatawan. Saya yakin ini adalah awal dari kebangkitan pariwisata di Tabanan," jelasnya kepada wartawan, Sabtu (14/3).

Bupati Eka mengurai bahwa pengunjung Tanah Lot dalam setahun bisa mencapai 3,5 juta wisatawan, artinya ada rata-rata 9 ribu wisatawan per hari yang datang. Adapun festival ini diharapkan bisa meningkatkan pengunjung yang sempat merosot karena corona.

“Saya berharap jumlah wisatawan yang berkunjung bisa kembali normal,” terangnya,

Pembukaan acara yang digelar pada Jumat (13/3) itu turut dihadiri oleh di Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Puspayoga Darmawati, Wakil Gubenur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, I Gede Pitana dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bali, I Nyoman Adi Wiryatama. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA