Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Corona, MRT Lakukan Penyemprotan Desinfektan 3 Kali Sehari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 14 Maret 2020, 15:06 WIB
Cegah Corona, MRT Lakukan Penyemprotan Desinfektan 3 Kali Sehari
Kereta Api/Net
rmol news logo Wabah virus corona baru (Covid-19) yang sudah menjangkiti Indonesia mulai diantisipasi oleh sejumlah otoritas. Termasuk oleh PT MRT (Mass Rapid Transit) Jakarta.

Corporate Secretary MRT, Muhammad Kamaluddin mengatakan, pihaknya telah menerapkan sejumlah pangkah antisipatif penyebaran virus corona.

Di mana, salah satu yang dilakukannya adalah melakukan pembersihan area stasiun menggunakan desinfektan.

"Yang sudah kami lakukan sesuai protokol yang sudah ditetapkan pemerintah, dari satu hari sekali jadi 3 kali sehari menggunakan cairan desinfektan yang bisa mencegah penularan Covid-19 ini," ucap Muhammad Kamaluddin dalam diskusi Populi Centre bertajuk 'Langkah Antisipasi Pandemik Corona', di The MAJ, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3).

Selain melakukan pembersihan stasiun, pihak manajemen MRT juga sarana prasarana yang ada di stasiun. Kemudian, langkah antisapatif kedua ialah melakukan pemeriksaan suhu tubuh penumpang sebelum memasuki kereta

Adapun untuk membudayakan pola hidup bersih, MRT menyediakan Hand Synityzer secara gratis dibeberapa titik strategis yang ada distasiun MRT Jakarta.

"Mereka juga bisa membersihkan (tangan) menggunakan air dan sabun di washing station yang disediakan," terang Muhammad Kamaluddin.

"Kami juga terus mensosialisasikan untuk tidak berjabat tangan, bersentuhan," tambahnya.

Sebagai informasi, jumlah pasien positif corona di Indonesia sudah mencapai 69 kasus. Mereka merupakan pasien yang dirawat di sejumlah Rumah Sakit (RS) yang menyediakan ruang isolasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA