Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Tunda Formula E, Fahira Idris: Terima Kasih Sudah Lindungi Warga DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 13 Maret 2020, 13:48 WIB
Anies Tunda Formula E, Fahira Idris: Terima Kasih Sudah Lindungi Warga DKI
Fahira Idris/Net
rmol news logo Penyebaran virus corona kian mengkhawatirkan setelah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menetapkan virus mematikan asal Wuhan, China ini sebagai pandemik global.

Akibatnya, tak sedikit acara dan kegiatan di sejumlah belahan dunia terpaksa dibatalkan atau ditunda guna mencegah virus corona semakin meluas. Termasuk ajang balap mobil Formula E yang rencananya digelar pada 6 Juni mendatang di Jakarta.

Langkah antisipatif yang diambil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebut menuai apresiasi dari Senator DKI Fahira Idris. Pasalnya, event bertaraf internasional potensial mendatangkan banyak orang dari belahan dunia.  Interaksi yang terjadi bisa berpotensi juga menularkan virus corona dari luar ke Indonesia.

“Untuk itu, menunda Formula E adalah kebijakan tepat," ungkapnya saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (13/3).

Anggota DPD RI ini menambahkan, sebagai warga Ibukota, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI dan Gubernur Anies Baswedan. Ini lantaran sang gubernur sudah responsif, baik dari sisi penanganan dan penanggulangan serta dari sisi transparansi informasi terkait virus corona.

Kebijakan dan aksi ini menurutnya sangat membantu warga Jakarta untuk senantiasa waspada dan mempersiapkan diri terutama menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan pribadi.

"InsyaAllah jika semua sudah terkendali, kondisi kondusif, dan virus corona bisa ditanggulangi, bidang-bidang lain terutama ekonomi akan kembali berdenyut kencang," jelas Fahira.

"Intinya kita semua tetap waspada tetapi tidak boleh menjadi panik. InsyaAllah selain berdoa kita juga semua berusaha bersama bahu membahu menghalau virus ini," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA