Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim PDIP Kawal Bantuan Seribu Paket Sembako Kemensos Ke Sukabumi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 13 Maret 2020, 10:22 WIB
Tim PDIP Kawal Bantuan Seribu Paket Sembako Kemensos Ke Sukabumi
Bantuan Kemensos/Net
rmol news logo Gempa bumi dengan magnitudo 5 mengguncang Sukabumi pada Senin (9/3). Ratusan rumah rusak akibat diguncang gempa tersebut, khususnya di Kecamatan Kalapanunggal, Sukabumi.

Bantuan kemanusiaan pun berbondong-bondong dikirim untuk meringankan beban warga. Sebanyak 1.000 paket sembako dari Kementerian Sosial dikirim kemarin ke Dewa Pulosari, Kalapanunggal. Pengiriman bantuan ini dikawal langsung oleh tim dari PDIP.

“Kami mengawal dan mendampingi mobil bantuan yang membawa sembako dari Kementerian Sosial untuk para korban gempa bumi di Kecamatan Kalapanunggal,” kata perwakilan dari PDIP, Anggi Purwanto kepada redaksi, Jumat (13/3).

Anggi Purwanto merupakan bagian dari tim yang dikerahkan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Ribka Tjiptaning untuk mengawal penyaluran bantuan kemanusiaan di daerah pemilihannya, Sukabumi.

Anggi Purwanto mengaku mendapat perintah dari Ketua DPP PDI Perjuangan yang membidangi penanggulangan bencana itu untuk memastikan bantuan benar tersalur.

“Bantuan tersebut harus sampai ke para korban gempa. Jadi kami berkewajiban untuk mengawal bantuan agar sampai pada yang berhak menerima,” jelas Anggi.

Paket yang dikirim akan dibagikan ke sejumlah desa di Kalapanunggal. Antara lain di Desa Palasarigirang, Desa Walangsari, Desa Kalapanunggal, dan Desa Pulosari. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA