Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Utamakan Kesehatan Dan Keselamatan Warga, Anies Resmi Tunda Formula E

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 11 Maret 2020, 11:02 WIB
Utamakan Kesehatan Dan Keselamatan Warga, Anies Resmi Tunda Formula E
Anies Baswedan resmi menunda Formula E/RMOL
rmol news logo Pelaksanaan ajang balap mobil Formula E di Jakarta yang seharusnya berlangsung 6 Juni mendatang resmi ditunda. Putusan ini dilakukan seiring penyebaran virus corona di Jakarta dan sekitarnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat melakukan konferensi pers di Balairung, Balaikota DKI Jakarta, Rabu (11/3).

"Demi memastikan kesehatan warga Jakarta, karena kita menempatkan kesehatan dan keselamatan sebagai prioritas utama, maka kita memutuskan penundaan pelaksanaan Formula E di bulan Juni," ujar Anies Baswedan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu melanjutkan, jika Formula E tetap dipaksakan akan menimbulkan risiko yang besar. Lantaran ajang Formula E yang bertaraf internasional itu pasti dihadiri oleh banyak wisatawan, bukan hanya lokal tapi juga mancanegara.

"Kita tidak ingin mengorbankan keselamatan warga demi pencapaian perekonomian," tegasnya.

Meski ditunda, Anies menjelaskan bahwa biaya anggaran Formula E yang telah disetorkan Pemprov DKI Jakarta kepada Organizing Commitee Jakarta E-Prix tidak ada yang hangus. Sebab kejadian ini merupakan kondisi darurat dan tidak terduga.

"Fokus kita saat ini bukan Formula E, tapi bagaimana menomorsatukan kesehatan dan keselamatan warga," tegas Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA