Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wabah DBD, Dua Pasien Di Tangerang Selatan Meninggal Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 11 Maret 2020, 01:54 WIB
Wabah DBD, Dua Pasien Di Tangerang Selatan Meninggal Dunia
Meninjau pasien DBD di Tangerang Selatan/RMOL
rmol news logo Januari hingga Maret di Kota Tangsel tercatat 87 pasien dirawat dan dua di antaranya meninggal dunia karena deman berdarah dengue (DBD).

"Belakangan saya mendapat laporan bahwa ada penderita DBD di Tangsel agak sedikit naik angkanya. Didapat informasi bahwa memang betul bulan Januari itu ada 29 penderita DBD," ujar Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie saat meninjau RSU Tangsel, Selasa (10/3).

"Nah bulan Februari naik jadi 41 orang. Yang 29 tadi sembuh karena kan hanya dirawat 7 hari. Kemudian yang sampai hari ini di bulan Maret ada 17 penderita (DBD)," katanya menambahkan.

Dijelaskan Davnie, dari total 87 pasien ada dua pasien yang meninggal. Namun, dia menyebutkan jika dua pasien yang meninggal bukan karena DBD.

"Ada memang pada bulan apa itu meninggal dua orang, itu bukan karena DBD-nya tapi penyakit penyertanya. Yang meninggal satu anak-anak dan satu dewasa, semuanya dari Tangsel. Memang mereka DBD, tapi ada penyakit lain yang menyertai," jelasnya.

Dari 17 pasien yang tercatat terkena DBD, empat pasien sudah sembuh total dan diperbolehkan pulang.

"Jadi, sekarang ini tinggal 13 orang dari 17 yang sakit DBD, 4 sudah pulang. Dan ini beberapa juga nanti bisa pulang," katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel, Deden Deni membenarkan jika ada dua warga Tangsel yang meninggal karena DBD.
Bahkan, Deden menyebut curah hujan tinggi jadi penyebab angka penderita DBD di Tangsel meningkat.

"Yang jelas itu ada dua yang tadi disampaikan Pak Wakil tadi. Satu dewasa satu anak-anak. Yang penting penanganan kedepan pencegahannya, memang lagi tinggi curah hujan awal bulan Maret ini," tutup Deden. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA