Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diguncang Dua Kali Gempa, Sejumlah Rumah Di Sukabumi Rusak Parah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 10 Maret 2020, 19:30 WIB
Diguncang Dua Kali Gempa, Sejumlah Rumah Di Sukabumi Rusak Parah
Rumah warga rusak parah usai diguncang gempa Sukabumi/Istimewa
rmol news logo Gempa berkekuatan 4,9 SR yang mengguncang wilayah Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (10/3) sekitar pukul 17.18 WIB membuat sejumlah bangunan rusak parah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, gempa menyebabkan satu unit rumah rusak di Kecamatan Kalapanunggal, du unit di Kecamatan Parakansalak.

"Kemudian satu unit rumah rusak di Kecamatan Kabandungan, dan unit rumah rusak di Kecamatan Cidahu," demikian keterangan Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Agus Wibowo dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Selasa (10/3).

Ia melanjutkan, berdasarkan hasil monitoring BMKG, ada satu aktivitas gempa pendahuluan (foreshock) dengan magnitudo 3,2 sekitar sembilan menit sebelum gempa susulan atau sekitar pukul 17.09 WIB.

Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempabumi ini tidak berpotensi tsunami.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan jatuhnya korban jiwa. Tim BPBD bersama petugas gabungan lainnya juga masih melakukan kaji cepat untuk mendapatkan data lengkap mengenai gempa yang juga dirasakan di beberapa wilayah Jakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA